Wajib Baca Sebelum Mendaftar, Agar Di Aprove Iklannya

Daftar Iklan Gratis

Beranda » Uncategorized » RESEP MASAKAN SEHARI-HARI MUDAH DAN LEZAT || SEMUA ORANG MENYUKAINYA

RESEP MASAKAN SEHARI-HARI MUDAH DAN LEZAT || SEMUA ORANG MENYUKAINYA

Ditulis pada: 4 January 2023 | Kategori: Uncategorized

RESEP MASAKAN SEHARI-HARI MUDAH DAN LEZAT
Cari Resep MASAKAN, Ketemu lagi dengan aku di “chanel fluffy kasih” hari ini mau bikin resep masakan yang sederhana banget rasanya enak banget bahan-bahannya murah meriah dan gampang banget untuk kita dapatkan di tukang sayur-sayur terdekat Hari ini kita mau bikin sambal terong ini terongnya aku siapkan dua ini gendut-gendut jadi Cukup dua aja kemudian kita akan potong-potong dan di sini aku motongnya enggak kotak-kotak enggak panjang-panjang ini gede-gede aja ini aku belah Jadi dua bagian aja kemudian kalau sudah dipotong-potong kita akan sisihkan dulu
dalam wadah jangan lupa beri air ya biar enggak ke melirun kemudian di sini aku Tambahkan lagi ikan tongkol keranjangan atau biasa orang sebut juga ikan pindang kemudian di sini aku siapkan untuk bumbu halusnya di sini ada bawang merah kemudian bawang putih kemudian di sini kita pakai tomat dan juga cabe merah putih kalau mau pedes boleh tambahkan cabe rawit sesuai dengan segala macam kemudian kita akan haluskan menggunakan blender beri sedikit air atau minyak supaya lebih gampang untuk kemudian setelah bumbunya halus sudah
sisihkan setelah ini kita akan goreng terlebih dahulu terongnya jadi minyaknya harus benar-benar panas dulu ya sebelum kita masukkin terongnya ini kita akan goreng sampai nanti matang kalau sudah matang kita akan sisihkan Nah setelah ini baru kita akan goreng ikan tongkolnya Nah kalau misalnya pelapis ini nggak punya ikan tongkol pindang kayak gini juga bisa Pakai ikan tongkol yang masih segar itu juga nanti rasanya akan jauh lebih enak ini akan kita goreng sampai warnanya kecoklatan seperti ini kalau sudah kita kasihkan
kemudian di sini kita akan gongsong bumbu Sudah tadi kita haluskan Nah untuk bikin bumbunya supaya rasanya enak ini juga cara memasaknya agak penting Ya selagi jadi kita akan gongsong sampai nanti airnya menyusut kemudian baru kita akan Tambahkan lagi air kemudian di sini kita akan Tambahkan lagi gula garam penyedap ini gulanya aku pakai gula jawa tapi juga saya pakai gula pasir kemudian kita akan masak lagi sampai nanti ini airnya menyusut kalau misalnya air sudah menyusut baru kita cemplungin tongkol dan juga terong
Sudah tadi kita goreng kemudian kita aduk-aduk ini masaknya udah nggak usah lama-lama sebentar aja karena tadi taruhnya udah mateng tongkolnya juga udah mateng kita tinggal aduk-aduk sebentar kemudian ini sambel terong kita sudah jadi ini rasanya enak banget gurih banget dan aromanya juga harum banget ini cocok banget untuk kita maem sarapan enak untuk makan siang enak untuk makan malam enak jangan lupa yang penting nasinya masih anget masih ngebul kalau ada tempe goreng tepung atau tempe goreng sayur asem boleh ditambahkan
Terima kasih banyak yang sudah menyaksikan video klasifikasi hari ini semoga kalian suka dan mencobanya yang belum subscribe jangan lupa subscribe ya dadah ketemu lagi dengan aku kasih masih di channel verifikasi hari ini topikasi memasak masakan Ndeso ini namanya Rebung pelapis Nah dari kemarin kan kita masak-masaknya itu ayam udang ikan daging hari ini kita masak sayur-sayuran aja ya Ini rebungnya aku siapkan sebanyak 500 gram ini aku belinya di tukang sayur yang memang sudah keadaan seperti ini jadi sudah bersih dan juga
sudah direbus kita di rumah tinggal dicuci aja ini rebungnya kita potong-potong seperti korek api tapi lebih besar lagi Nah kalau sudah kita masukkan dulu ke dalam wadah lalu kita akan potong lagi semuanya sampai selesai nah supaya bunganya Nggak Sendirian di sini aku siapkan bahan-bahan lainnya di sini aku pakai ada Godong melinjo atau daun so ini kemudian ada tahu pong sebanyak 10 pilihnya kalau bisa tahu pong ya karena rasanya tuh lebih enak kalau untuk masakan seperti ini Nah sekarang kita siapkan aja bumbu halusnya di sini ada
empat cabe merah besar kemudian ada 12 bawang merah kemudian ada 5 kemiri dan di sini ini ada yang bikin rasanya jadi lebih enak lagi yaitu Ebi atau daun kering ini banyaknya 3 sendok makan kemudian ini aku Tambahkan lagi ada ketumbar sebanyak setengah sendok teh dan ada merica bubuk juga setengah sendok teh Nah sekarang kita akan haluskan bumbunya fluvis bisa menghaluskan menggunakan Chopper blender ataupun ulekan hari ini klasifikasi mau menggunakan Chopper untuk menghaluskan bumbunya nah supaya lebih gampang cabenya besar
ya kita potong-potek dulu ya kemudian masukkan ebinya tampak elek sedikit air supaya nanti menghaluskannya jadi lebih gampang kalau sudah halus sekarang kita langsung aja menumis bumbunya siapkan wajan dan juga minyak untuk menumis bumbunya kalau sudah panas baru masukkan hingga gula baru kita haluskan [Musik] kemudian kita aduk-aduk supaya aroma yang lebih wangi lagi kita akan tambahkan bumbu disini ada lengkuas kemudian ada serai satu batang aja kemudian ada daun salam sebanyak 3 lembar ini lengkuasnya kurang lebih 2
Jempol ya lagi tumis sambil benar-benar aromanya harum banget nggak ada langsungnya sama sekali baru masukkan rebungnya kita akan aduk-aduk sebentar kemudian setelah ini kita akan masukkan santan sosis untuk santannya di sini aku akan pakai sebanyak 1 liter ini dari satu butir kelapa ya kalau misalnya plastik tinggal di luar negeri kan suka nggak ada santan kelapa yang masih segar bisa juga diganti pakai santan instan kemudian Tambahkan air Nah setelah ini baru masukkan tahu dan juga daun melinjonya kemudian setelah
ini kita aduk-aduk sebentar baru nanti masukkan bumbu-bumbu lainnya di sini ada gula merah ini gula merahnya kurang lebih banyaknya Dua jempol aja tambahkan garam secukupnya dan penyedap rasa juga secukupnya setelah ini kita aduk-aduk lagi dan kita akan masak sampai nanti semuanya matang masaknya itu nggak perlu lama-lama Fluffy jadi setelah bahan-bahan dan bumbu Semuanya masuk kita tutup sebentar tutupnya juga jangan cakar-cangkep supaya nanti nggak luber Nah kalau sudah mendidih kita akan aduk-aduk lagi nah ini kalau sudah
mendidih masaknya itu nggak usah lama-lama lagi cuma diaduk-aduk sebentar setelah itu langsung deh kita angkat nah ini kalau kita klarifikasi namanya jangan Rebung jadi nama masakannya itu jangan Rebung ini cocok banget dimakan pakai nasi ya Cocok pakai lontong ya Cocok pakai ketupat juga cocok pokoknya enak banget deh selagi maemnya itu masih anget-anget ini dia sudah matang siap sajikan di meja makan terima kasih banyak yang sudah dimakan beliau hari ini semua kalian suka dan mencobanya tapi belum subscribe jangan lupa
subscribe ya Dadah ayo selfies ketemu lagi dengan aku kasih hari ini gravitasi mau bikin resep masakan enak banget untuk sarapan makan siang ataupun makan malam ini resepnya murah meriah gampang banget dibikin dan bahan-bahannya juga sederhana banget ini pertama-tama kita siapkan buncis ini buncisnya sudah cuci bersih dan kita akan potong-potong Kurang lebih 3 cm tinggi atau 4 cm juga boleh kemudian kita letakkan dalam wadah setelah ini kita Tambahkan lagi bakso sapi bagus juga bisa pakai bakso ayam ataupun pakai fish cake itu juga enak
banget rasanya ini akan kita potong tipis-tipis kalau sudah dipotong-potong kita akan sisihkan dulu dan di sini kita akan Tambahkan lagi toge ini cegenggam aja udah cukup kemudian Sekarang kita akan siapkan bumbunya untuk bumbunya di sini kita akan pakai bawang bombay ini bawang bombaynya akan kita potong tipis-tipis ini kan masih lengket kita lepaskan Ya kemudian setelah ini kita akan Tambahkan lagi bawang putih ini bawang putihnya cukup kita iris tipis-tipis juga jadi semuanya Hari ini tuh serba simple serba praktis kemudian
di sini kita akan Tambahkan lagi bawang merah ini bawang merahnya juga akan kita iris tipis-tipis juga jadi ini benar-benar enggak ada ngulek enggak ada blender Jadi cukup kita potong-potong aja di sini kita Tambahkan lagi cabe merah besar kalau misalnya flavis mau pedes boleh tambahkan cabe rawit sesuai dengan seleranya praktis Ya tapi kalau misalnya flavis nggak suka pedes sama sekali boleh cabe rawitnya bahkan biji cabe merah besarnya pun itu bisa dibuang kemudian kalau semua bahan bumbu sudah siap kita siapkan wajan beringinnya kalau sudah
panas kita akan gongsong terlebih dahulu bawang bombay bawang merah dan juga bawang putihnya sampai harum kemudian baru kita masukkan cabe merahnya nah setelah ini kita akan masukkan buncis kemudian kita aduk-aduk Nah sekarang sekalian aja baksonya kita cemplungin juga kemudian kita akan aduk-aduk rata lagi di sini kita akan Tambahkan lagi Bumbu lainnya aku pakai gula Jawa atau gula merah secukupnya garam secukupnya penyedap rasa secukupnya dan juga beri sedikit air kita akan aduk rata untuk penyedap rasanya pasti bisa pakai kaldu
jamur kaldu ayam micin ataupun kaldu sapi sesuai dengan jalannya grafis aja kemudian kita akan masak sampai nanti sudah dirasa Matang baru masukkan togenya Nah kalau togenya sudah masuk masaknya udah enggak usah lama-lama lagi jadi biar togenya itu nanti warnanya masih cantik dan masih Green serius seperti ini sudah matang warnanya cantik banget rasanya enak banget yang pasti ini cocok untuk sarapan makan siang ataupun makan malam tapi masih banyak kan sudah menyaksikan video klasifikasi hari ini semoga kalian suka dan
mencobanya yang belum subscribe jangan lupa subscribe ya Dadah ayo Fluffy ketemu lagi dengan aku kasih masih di channel hari ini profesi mau bikin resep masakan yang seger-seger banget hari ini kita akan bikin sayur bening bayam ini masakannya orang desa tapi rasanya enak banget seger banget ini kita siapkan bayamnya sebanyak 2 iket ya kemudian bayamnya kita petik kita ambil bagian atasnya aja yang bawahnya enggak usah karena biasanya suka alot ya Nah sayur bening ini nanti cocok banget kalau dimaem pakai sambal terasi terus ada
tempe gorengnya tempe goreng tepung boleh tempe goreng nah sekarang ini bayi sudah kita putih-putih kita cuci yang bersih ya kemudian setelah ini kita siapkan bahan tambahannya di sini kita pakai jagung manis ini jagungnya akan kita potong ini kurang lebih 2-3 CM kalau misalnya pelapis enggak mau potong-potong kayak gini grafis juga bisa motongnya caranya di seru di pretelin aja itu juga boleh banget Eropa terserah seleranya fluvis di rumah aja kalau sudah potong-potong kita sisihkan dulu kemudian kita Tambahkan lagi bahan lainnya yaitu
wortel dan wortel kita siapkan 4 ini aku pakai ukuran yang sedang aja kemudian ini biar tambah cantik wortelnya kita bikin kembang kayak gini ya biar anak-anak nanti biar tambah suka dan tambah lahap untuk memakannya kita akan potong semuanya kalau sudah dipotong kita akan sisihkan dulu kemudian di sini kita akan siapkan bumbu-bumbunya untuk bumbunya di sini kita siapkan ini bumbu utama kalau kita bikin sayur bening ini kita pakai kencur kadang-kadang juga ada yang pakai kunci itu juga nggak papa rasanya sama-sama punya ciri khas dan
wanginya juga punya ciri khas kemudian kita Tambahkan lagi bawang putih bawang putihnya juga cukup kita potong-potong Setelah itu kita Tambahkan lagi bawang merah bawang merahnya juga kita potong-potong tapi slide ada bawang merah yang basah kita juga akan pakai brambang goreng di akhir masakan biar tambah Wangi nah ini kita siapkan air ya kalau sudah mendidih kita masukkan terlebih dahulu jagungnya kemudian kita akan rebus sampai nanti jagungnya matang setelah itu baru kita akan masukkan bahan-bahan lainnya
nah ini jagungnya sudah matang kemudian sekarang kita masukkan bumbunya terlebih dahulu tadi ada kencur bawang putih bawang merah kemudian kita Tambahkan lagi daun salam kemudian gula pasir secukupnya garam secukupnya kemudian kita masukkan lagi wortelnya kita aduk-aduk sebentar Nah kita akan masak nanti sampai wortelnya setengah matang baru Setelah itu kita akan masukkan bayamnya nah ini sudah mendidih dan wortelnya juga sudah mulai setengah matang kita masukkan bayamnya Nah kalau bayamnya udah masuk masaknya nggak usah terlalu
lama lagi fluvis karena bayam kan cepat empuk jadi masaknya sebentar aja dan biar nanti juga nggak terlalu lonyet ya Nah seperti ini aja ini bayamnya udah cukup matang wortelnya juga sudah matang jagungnya juga sudah matang untuk terakhirnya kita Tambahkan lagi brambang goreng ini kalau brambang goreng fungsinya supaya aromanya tuh lebih harum banget dan juga rasanya jadi lebih gurih gitu kadang-kadang pelapis juga suka mungkin ada yang mau tambahkan penyedap rasa lagi juga boleh tapi hari ini aku nggak pakai biar saya itu seger banget nah ini
sudah siap kita sajikan di meja makan ini tinggal kita siapkan nasi angetnya yang banyak kemudian sambil terasi sambil tomat kemudian Tambahkan lagi sambil kecombrang Wah ini akan oleh menu istimewa banget yang penting tempe goreng yang sering atau tempe goreng tepungnya nggak boleh ketinggalan termasuk banyaknya sudah menyaksikan video klasifikasi hari ini semoga kalian suka dan mencobanya.

Sumber youtube: fluffy kasih

Anda pingin tau Resep Makan Dengan Ribuan masakan, cari di https://cariresep.id

RESEP MASAKAN SEHARI-HARI MUDAH DAN LEZAT || SEMUA ORANG MENYUKAINYA | GRATIS IKLAN

Tags:

Belum ada Komentar untuk RESEP MASAKAN SEHARI-HARI MUDAH DAN LEZAT || SEMUA ORANG MENYUKAINYA

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

r Artikel Blog Terbaru
Rangka Baja Ringan

5 Kesalahan Fatal Yang Bisa Membuat Rangka Baja Ringan Tidak Kokoh dan Ambruk

Gratis Iklan, Rangka baja ringan semakin populer dalam konstruksi bangunan modern. Selain ringan dan mudah dipasang, material ini juga dikenal tahan lama. Namun, ada beberapa kesalahan fatal yang bisa membuat rangka baja ringan tidak kokoh dan bahkan ambruk. Mari kita... Selengkapnya)

Mengenal GRC Board, Fungsi Serta kelebihan dan Kekurangannya

Mengenal GRC Board, Fungsi Serta kelebihan dan Kekurangannya

P 20 May 2024 ,

Gratis Iklan, Apa kalian pernah mendengar istilah GRC Board? Di dunia bisnis modern, GRC Board memainkan peran penting dalam memastikan bahwa perusahaan berjalan sesuai dengan hukum, mengelola risiko dengan baik, dan mencapai tujuannya secara efektif. Mari kita Mengenal GRC Board,... Selengkapnya)

Macam-Macam Insulasi Peredam Panas Untuk Atap Rumah

Macam-Macam Insulasi Peredam Panas Untuk Atap Rumah

Gratis Iklan, Memilih insulasi yang tepat untuk atap rumah Anda adalah langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan efisien secara energi. Dengan berbagai jenis insulasi peredam panas yang tersedia, penting untuk memahami kelebihan, kekurangan, dan kecocokan masing-masing dengan kebutuhan... Selengkapnya)

Perbandingan Plafon PVC dan Gypsum

Perbandingan Plafon PVC dan Gypsum,Mana yang lebih baik?

P 17 May 2024 , Uncategorized

Gratis Iklan, Memilih material plafon yang tepat untuk rumah atau bangunan Anda bisa menjadi keputusan yang menantang. Dua jenis plafon yang sering menjadi pilihan utama adalah plafon PVC dan gypsum. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Artikel ini... Selengkapnya)

3 Pilihan Cat untuk Baja Ringan

3 Pilihan Cat untuk Baja Ringan, Memberikan Perlindungan Ekstra Serta Terhindar dari Karat

P 16 May 2024 , ,

Gratis Iklan, Baja ringan merupakan material yang sangat populer dalam konstruksi modern karena kekuatannya yang tinggi dan beratnya yang relatif ringan. Namun, salah satu tantangan utama dalam penggunaan bajaringan adalah kerentanannya terhadap karat. Oleh karena itu, perlindungan ekstra melalui pengecatan... Selengkapnya)